Selasa, 02 Agustus 2011

UFO Ditemukan Di Dasar Laut?

          Benda di dasar laut yang menyerupai UFO (Unidentified Flying Object) ditemukan di dasar laut Baltik pada tanggal 19 Juni 2011 oleh Tim eksplorasi yang dipimpin peneliti Swedia Peter Lindbergh. Mereka menggunakan sonar yang bertujuan untuk mencari bangkai kapal yang mengangkut Sampanye (Wine) langka, akan tetapi tim tersebut malah menemukan sebuah anomali lautan yang misterius.



          Benda ini ditemukan oleh tim eksplorasi pada kedalaman 300 kaki (91,44 meter) di dasar laut yang terletak antara Swedia dan Finlandia. Lindbergh menjelaskan, "Lingkaran besar, berdiameter 60 kaki (18,28 meter) dalam pekerjaan ini kami memang sering melihat benda aneh tapi selama pengalaman saya kerja 18 tahun sebagai profesional, tidak pernah saya lihat benda seperti ini. Bentuknya bulat sempurna".

          Menambah misteri di dasar teluk Bothnia, Lindbergh mengatakan dia menemukan kerusakan pada lingkungan sekitar benda itu, disangkan karena pergerakan atau jatuhnya benda. Berbagai majalah dan internet mengatakan benda itu adalah UFO, padahal bisa saja "UFO" itu adalah formasi alam atau benda lingkaran buatan manusia yang tenggelam.Lindbergh sendiri menganggap benda itu adalah sebuah "Stonehenge"

        Ini bukan pertama kalinya benda seperti ini ada, benda lain seperti Bimini road, sebuah formasi batuan laut yang membentuk semacam jalanan atau dinding pernah dianggap dibuat oleh peradaban yang tidak diketahui.

     Lindbergh mengatakan timnya tidak memiliki kepentingan untuk memeriksa anomali tersebut, jika itu benar-benar UFO maka bisa menghasilkan uang banyak tapi jika itu hanya formasi alam hanya akan membuang waktu dan uang karena penelitian bawah laut bisa menghabiskan uang banyak.

     Cukup aneh bukan? bagi saya benda itu bukanlah sebuah UFO melainkan formasi alam. Sebabnya bisa dilihat di foto berikut.

(Untuk melihat foto lebih jelas, bisa perbesar sendiri foto diatas menggunakan media seperti Word dan di set ukuran sangat besar)
           
            Ini foto yang sudah diperjelas. Bisa dilihat pada objek, terdapat garis dan lekukan yang kadang terdapat pada sebuah batu. Dan juga benda itu tidak sepenuhnya bulat sempurna, ada bagian yang menonjol di sisi objek, untuk sisi objek lainnya terlihat 3 garis berwarna hitam, garis itu terlihat mulus dan tidak seperti retakan. Garis tersebut mirip seperti batu yang dikikis oleh air.

           Corak putih yang ada di permukaan objek pun terlihat seperti hasil kikisan air. Selain itu sebuah "Jarak" yang terdapat di bagian belakang objek, yang memisahkan dua sisi objek terlihat mulus seakan dikikis air. Yang masih misterius adalah jejak putih dibelakang objek. Membuat benda ini meyakinkan untuk sebuah UFO tapi bisa saja kan itu hanya sebuah corak yang memang ada di laut. Dan juga bentuk bulat yang tidak biasa itu seperti objek ini dibuat oleh manusia. Ada kemungkinan lagi, yaitu USO (Unidentified Submerged Object) yang keberadaanya masih sangat misterius seperti UFO.

           Nah, bagaimana pendapat kalian?

Sumber: Livescience,  VIVAnews, Ocean Explorer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar