Sabtu, 02 Oktober 2010

Enfield Monster - Monster Horror dari Illinois



Illinois, Sebuah area yang merupakan bagian amerika, di salah satu kotanya yaitu Enfield ternyata pernah dihantui oleh monster horor mengerikan. Monster yang meneror dari rumah ke rumah lainnya dengan bentuk yang aneh. Peristiwa yang sudah terjadi sekian lama ini sampai sekarang masih membingungkan.









 

Penampakan

Enfield monster pertama kali menampakkan dirinya pada malam dingin pada 25 April 1973, ketika seorang anak laki-laki bernama Greg Garett mengklaim bahwa dia diserang monster yang benar-benar aneh saat bermain di halaman belakang rumahnya.

Dia berkata monster itu memiliki 3 kaki saja, kulit yang berlumpur dan berwarna abu-abu serta memiliki cakar pendek dan mata merah. Monster tersebut menginjak kaki anak itu dan merobek sepatu tenisnya, Greg berteriak ketakutan lalu dia berlari kembali kerumahnya.



Tak lama, sekitar setengah jam kemudian makhluk tersebut menuju ke rumah tetangga Greg, Henry McDaniel dan keluarganya. Saat pukul 9.30 malam, Henry McDaniel dan istrinya kembali ke rumah mereka setelah pergi, mereka menemukan anak mereka Henry Jr. dan Lil dalam keadaan takut.

Mereka berkata sesuatu mencoba masuk ke rumah melalui pintu dan jendela. Selama orang tua mereka pergi, mereka juga mendengar suara garukan dari pintu depan. Henry mengasumsi makhluk itu adalah hewan liar, lalu dia membuka pintu dimana anak tersebut mendengar suara dari makhluk misterius itu.

Terlihat monster yang mengerikan, yang sama dengan apa yang menyerang Greg beberapa waktu lalu. Henry lalu mengambil senter dan pistolnya dan menembak makhluk itu, Henry yakin tembakannya kena, tetapi makhluk itu malah mendesis seperti kucing.

Lalu makhluk itu kabur, makhluk itu menuju tanggul kereta api L&N di dekat rumahnya. Henry mendeskripsikan makhluk itu "Dia memiliki 3 kaki, 2 tangan berada di dadanya. Dia setinggi 4 - 5 kaki dan berwarna keabu-abuan"












Inilah Monster Horror Illinois


Henry lalu memanggil polisi, bukti yang ada dari tempat kejadian hanya cakaran pada pintu dan jejak kaki seperti jejak kaki anjing, anehnya jejak kaki ini menunjukkan bahwa makhluk ini memiliki 6 jari kaki dan menunjukkan bahwa makhluk ini memiliki 3 kaki! salah satu jejaknya lebih kecil dari yang lain.

Satu lagi penampakan dilihat oleh Rick Rainbow, seorang direktur stasiun radio WWKI di Kokomo, Indiana. Dia dan 3 orang lainnya melihat makhluk itu berada di dekat rumah kosong dekat rumah McDaniel. Sayangnya mereka tidak melihatnya lama, makhluk itu kabur entah kemana.

Akibat dan Penelitian

Setelah kejadian itu, wartawan mulai menyerbu Enfield, tetapi White County Sheriff, Roy Poshard Jr merasa terganggu oleh serbuan pers, karena itu dia mengancam memenjarakan McDaniel jika dia tidak berhenti menghasut terus ceritanya yang membuat panik tersebut.

Keadaan bertambah buruk lagi bagi Sheriff itu dengan datangnya para pemburu monster yang bersenjata, beranggotakan 5 anak muda yang mulai berpatroli di tanggul L&N tempat monster tersebut kabur.

Pada akhirnya, pemburu tersebut di tangkap oleh deputi sheriff Jim Clark karena dianggap merupakan "Ancaman bagi keselamatan publik" dan juga larangan berburu. Mereka ditangkap setelah menembak makhluk yang dilihat mereka abu-abu dan berbulu sedang bersembunyi di semak-semak. Tapi seperti halnya McDaniel, tembakan mereka tidak berpengaruh.











Ini Loren Coleman


Berikutnya seorang Cryptozoologist, Loren Coleman datang ke Enfield untuk menginvestigasi para saksi mata, mengecek rumah yang di rusaki monster dan dia juga mendengar teriakan/lolongan monster.

Pada Juli 1974, Loren Coleman dan Jerome Clark menampilkan Cerita tentang makhluk ini di majalah Fate Dengan judul “Swamp Slobs Invade Illinois.” Coleman juga tertarik untuk mendiskusikan peristiwa ini dengan paranormal.

Beberapa peneliti lain menyambungkan peristiwa ini dengan UFO yang memang pada saat itu sering terjadi penampakannya. Beberapa orang mengatakan bahwa makhluk ini adalah "Iblis"

Diketahui juga antara tahun 1941-1942 di desa terpencil di Mt.Vernon (Berjarak 40 mil dari Enfield) terjadi penampakan makhluk yang "Melompat" yang meneror populasi sekitar, selain itu dia juga mengakibatkan beberapa hewan mati. Para saksi mata yang melihat Monster Mt.Vernon menyatakan makhluk ini mirip babun, dan bisa melompat 20-40 kaki sekali lompatan.

Sudah sekitar 40 tahun sejak penampakan monster itu, dan itu tidak berarti monster itu berhenti meneror sekarang ini.

Ciri-Ciri

Dikatakan ciri makhluk misterius itu adalah:
- Memiliki 3 kaki
- Berlumpur
- Berwarna Abu-abu
- Memiliki 2 tangan di dadanya
- Bermata merah besar
- Jejak seperti anjing
- Memiliki 6 jari kaki
- Mendesis seperti kucing
- Bisa dibilang tidak mempan ditembak
- Suka masuk ke rumah
- Memiliki tinggi sekitar 4-5 kaki

Perkiraan

Dilihat dari 3 kakinya bisa jadi hewan ini adalah hewan hasil mutasi atau kecacatan anggota tubuh. Berlumpur, ciri ini bisa diperkirakan merupakan hewan yang tercebur ke dalam lumpur atau makhluk berikut ini, anda pasti sudah kenal makhluk yang cukup terkenal ini.










ya, ini adalah Tar monster dari film Scooby doo. Berlumpur kan.
Ciri berikutnya adalah abu-abu, hewan jarang yang memiliki bulu berwarna abu-abu, bahkan kucing. Kucing pun tidak ada yang memiliki ciri diatas.

Lalu dua tangan yang berada di dada, dia tidak memiliki tangan di tempat tangan yang seharusnya. saya belum pernah tahu makhluk seperti ini, terkecuali jika makhluk ini bermutasi atau mengalami kecacatan.











Mothman, Sang Tersangka

Bermata merah besar, hewan tidak ada yang memiliki ciri ini kecuali burung hantu dan Mothman.

Jejak seperti anjing, berarti menunjukkan bahwa hewan ini sejenis mamalia.

memiliki 6 jari kaki, ini pun masih misterius.











Inilah si anjing berkaki 3



Mendesis seperti kucing, ini menunjukkan lagi bahwa hewan ini sejenis mamalia. Tapi karena suara kucing, bisa jadi ini kucing besar seperti harimau yang tersasar.

Tidak mempan di tembak, Lucu sekali, hewan ini tidak mempan? hanya hewan super yang memiliki kemampuan ini.

Suka masuk ke rumah, Monster ini Maling? Perampok? mungkin kucing, kucing biasanya suka mencuri ikan. Bisa jadi ini kucing hasil mutasi. Tapi ada yang membuat saya heran, monster ini pemberani sekali, biasanya monster dan cryptid lebih suka di hutan.
Ini malah datang kerumah, sudah begitu jika dia gagal ke satu rumah maka tetangganya di serbu, lagipula dia ke suatu rumah untuk mencari makan? di hutan kan banyak. Saya sedikit curiga bahwa monster ini sebenarnya adalah Perampok yang memakai kostum.

Soal tingginya rasanya biasa saja.

Nah sekarang bagian kemiripan dan perkiraan makhluk ini. Menurut pendapat saya, makhluk tersebut adalah:

- Hewan Mutasi
hewan hasil mutasi bisa menghasilkan monster horor seperti ini, mungkin dibuat dengan percobaan pada hewan lalu dia kabur dari laboratorium

- Hewan Cacat
Hewan ini mengalami kecacatan sejak lahir sehingga menjadi berbentuk horor

- Hewan Sakit
Hewan sakit sehingga kakinya di amputasi jadi hanya 3 kaki, lalu soal abu-abunya, anda mungin pernah dengar tentang berita ditemukannya hewan yang di perkirakan chupacabra yang tidak memiliki bulu, sehingga tubuhnya berwarna abu-abu

- Perampok
Saya katakan perampok karena suka masuk dari rumah ke rumah, dan dia berani untuk menunjukkan wajah di depan manusia secara langsung.

- Mothman
Nah, saya cenderung yakin bahwa makhluk ini adalah mothman jika dilihat dari tubuh berwarna abu-abu, bulu mothman memang digambarkan abu-abu demikian juga ngengat pada umumnya, mata merah besar, mothman memang dilaporkan memiliki mata seperti ini.

- Alien
Mungkin alien memang monster ini dikarenakan bentuknya yang aneh.

- Hewan malang
Hewan malang ini bisa jatuh ke lumpur lalu kena bulu atau kapas berwarna abu-abu

- Monster Horror yang sesungguhnya
Alternatif jika bukti lainnya kurang membuktikan



Monster ini dikatakan "Horror" karena bentuknya yang tidak biasa, dan aneh. Monster horror biasanya ada di dalam cerita Science-Fiction seperti Aliens, Cthulhu dan kawan kawannya.

Makhluk ini masih misterius hingga sekarang, penampakannya berakhir pada Rick rainbow yang melihatnya. Bentuknya yang aneh pun mengakibatkan monster ini disangka iblis. Selain itu ciri kakinya yang unik juga belum dimiliki hewan lain, terkecuali hewan mutasi dan cacat.

Sekarang, entah makhluk ini masih ada atau tidak, karena sudah lewat 40 tahun, lagipula penampakan makhluk ini menurut saya kurang alamiah, biasanya hewan menyerang manusia dan menuju pemukimannya hanya jika dia sakit atau kelaparan, tetapi sewaktu kaki Greg di injak, monster itu tidak memakannya.

Malah dia pergi, soal anti-peluru tersebut mungkin hewan tersebut memiliki bulu sangat tebal sehingga peluru tidak tembus, atau perisai di tubuhnya seperti cangkang dan sebagainya. Anehnya lagi, hewan yang ketakutan biasanya kabur sejauh mungkin, tapi ini malah ke tempat persembunyian terdekat, tidak seperti hewan.

Lagipula beberapa hewan cryptid dinyatakan "Salah lihat" oleh saksi mata, tapi yang ini saksi bertatapan langsung oleh sang monster, kesalahan melihat karena ketakutan oleh bentuknya yang aneh.

Jika bukan hewan, maka yang bisa dibilang alien, iblis, atau Monster Horor yang sesungguhnya.

7 komentar:

  1. serem.... cma ada di AS aja kan bukan di Indo kak??? jangan ampe bisa berenang ke Indo deh serem ntar >.<

    BalasHapus
  2. haha ya hanya di AS, dan mudah2an muncul di indo. Mari kita tunggu.hahaha

    BalasHapus
  3. jangan dong takut nich aku ><

    BalasHapus
  4. Haha lumayan kan buat bukti tambahan

    BalasHapus
  5. wee jahat nih kk ==

    BalasHapus
  6. klo dateng siapin bazooka biar tahan pluru klo mledak tetep mati y...hahaahah

    BalasHapus